Selasa, 05 Juni 2012

Malam "On Moon"

   Semalam (tgl 4 Juni 2012) extreme tim FHC mencoba peruntungan di muara pantai Depok, Bantul Yogyakarta. Sudah direncanakan dari minggu sebelumnya untuk mencoba spot di muara situ. Bulan purnama yang terang tidak membuat teman-teman FHC mengurungkan niat untuk extreme. Konon kalau bulan baru terang-terangnya susah mendapatkan ikan.
   Diawali dengan mencari umpan yaitu udang. Pencarian difokuskan disebuah sungai kecil di tengah sawah. Sungai tersebut dikelilingi pepohonan yang lumayan rimbun. Kemungkinan banyak juga satwa atau hewan liar yang tinggal disitu. Sempat ketemu dengan ular seukuran ibu jari yang bentuknya mirip ular welang, warna hitam dengan lingkar cincin warna kuning. Tapi ternyata hanya ular air yang tidak terlalu berbahaya. Setelah mendapatkan udang seperempat ember cat barulah selesai.

   Setelah perjalanan yang lumayan sulit (melewati pasir) dengan motor sampailah di spot yang dimaksud. Muara yang lebar membuat tim FHC leluasa melempar umpan. Suasana lebih asyik lagi karena setiap mendapatkan ikan langsung dibakar dengan bumbu kecap ala kadarnya. Dan mungkin karena bulan purnama, ikannya pun susah didapat. Hanya ikan keting dan ikan boso yang ramai "nyantol" di kail. Dan sekali nyangkut di jaring nelayan. Memang narik sak kenone, ngguyu sak tekone cocok menjadi filosofinya,hehe...



posted by : FHC.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo di isi