Kamis, 07 Juni 2012

Safety dalam 'Extreme' (bag.2)

sepatu boot
   Masih mengenai perlengkapan untuk kegiatan ekstrim (bukan artian yang sebenarnya), memancing ditempat yang rimbun dengan semak belukar. Minimal kita wajib mengenakan sepatu jenis boot yang dapat menutup kaki mulai dari telapak kaki sampai diatas mata kaki atau bahkan hampir sampai lutut. Menggunakan sepatu boot sangat bermanfaat sekali, selain menghindari kaki kita dari lumpur, bisa juga mencegah dan menghindarkan kaki kita supaya tidak tersengat binatang-binatang kecil seperti serangga (kalajengking) bahkan dari gigitan ular.
   Sepatu boot sendiri saat ini sangat banyak sekali jenis dan modelnya, dari berbagai merk juga. Ada yang dari bahan karet, plastic, dan dari kulit. Harganya pun juga bervariasi, mulai dari Rp.30.000,- sampai yang ratusan ribu rupiah. Tergantung budged kita untuk memilih sepatu tersebut. Yang penting asalkan bisa melindungi kaki kita harga bukanlah masalah. Apalagi bukan untuk mergaya atau fasion, tapi untuk melindungi kaki kita sewaktu mancing saja.
sepatu boot kulit
   Untuk yang harga diatas 200 ribuan sudah tentu bahan terbuat dari kulit. Ada yang tingginya di atas mata kaki ada juga yang tingginya sampai seperempat kaki, tapi harganya sangat mahal. Sedangkan sepatu boot yang berbahan dasar karet harganya berkisar antara Rp.30.000-Rp.200.000. Tergantung detail dan modelnya saja, tapi kualitasnya tidak terlalu jauh berbeda. Hanya kenyamanannya saja yang mungkin sangat berbeda antara harga murah dengan yang mahal..hehehehe
to be continue.....





posted by : FHC.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo di isi