Selasa, 03 April 2012

Perdana non-stop

Hari minggu tepatnya tanggal 1 Maret 2012 tim FHC mengadakan kegiatan extreme ke daerah seputaran jalan paris. Tim berangkat pada pukul 5 sore dan ada yang menyusul malamnya. Tempat kali ini lumayan enak, di pinggir jalan dan banyak pepohonan. Istilah jawanya "singup" atau bisa dibilang rimbun. Meskipun begitu area tersebut bersih dan tidak terlalu banyak semak belukar. Cocok dan pas untuk mancing.

Adapun kegiatan tim disana yaitu seperti rutinitas biasanya, siapkan joran, rangkai peralatan, dan lempar umpan.. Kali ini memakai umpan cacing merah, cacing untel, katak, dan yuyu alias kepiting air tawar (sungai). Kali ini memang sedikit susah, umpan kami jarang disambar oleh ikan. Beberapa pakaian dan (maaf) daleman usang yang kerap nyangkut di pancing. Mungkin sampai saat ini kesadaran orang akan membuang sampah masih kurang.

Sambil menunggu disambar ikan, tim membuka bekal sambir bercanda ngalor-ngidul ga asal bunyi dengan beralaskan daun pisang. Dengan lauk ala kadarnya tetap nikmat karena rasa kebersamaan Tim.

Sekitar pukul 01.00 pancing dari FHC-02 (toro) disambar ikan. Dengan sigap joran di tarik dan STRIKE!!! se-ekor ikan sidat macan (trotol) nyangkut di pancing dengan umpan cacing untel. Lumayan gede dengan diameter 3jari tangan orang dewasa.

Hari menjelang subuh,terasa dingin. Tim yang tiduran hanya beralaskan daun pisang mulai kedinginan. Ide membakar daun2 kering pun muncul. Sambil menghangatkan diri perut mulai aga keroncongan jg. Karena bekal sudah habis, dan ikan jg cuma dapat sedikit munculah ide untuk membakar pisang kepok. Masih mentah memang, tapi setelah dibakar rasanya ga beda dengan pisang rebus. Enak dan aga gurih, apa mungkin karena perut yang kosong ya? hehehe...yang pasti kebersamaan ini akan terus terjaga.
participant : FHC-001, FHC-002, FHC-004, FHC-005, FHC-007, FHC-009, FHC-010
see 2 next extreme....


posted by : FHC.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo di isi