Minggu, 30 September 2012

Umpan Palsu

Umpan palsu didesain menyerupai hewan air yang menjadi makanan dari ikan. Ada beebagai macam dan bentuk umpan palsu, sesuai dengan teknik dan ikan yang akan dipancing. mulai dari floating plug, sinking plug, rapping plug, popping/pooper, konahead, squid, spoon, spinner, flies, umpan karet dan lain-lain.
Berikut penjelasan masing jenis umpan palsu tersebut :
  1. Floating plug : Umpan ini terbuat dari alumunium ringan, hal ini dikarenakan agar umpan jenis floating plug dapat mengambang dipermukaan air.
  2. Sinking Plug : Umpan ini bersifat berat agar umpan jenis sinking bisa tenggalam kedalam air. Jenis umpan ini terbagi menjadi 2 macam, yaitu : slow sinker : melayang di dalam air dan fast sinker : umpan tenggelam sampai kedalam air
  3. Rapping plug : Umpan jenis ini umumnya hanya berada di permukaan air dan bergerak zig-zag seperti ikan hidup
  4. Pooping/Pooper : penjelasan ada di >> sini
  5. Konahead : Umpan yang terbuat dari serat karet yang berbentuk seperti cumi-cumi. Umpan jenis ini umumnya digunakan untuk trolling
  6. Squid : Umpan yang terbuat dari kayu dan plastik. mata kail berbentuk seperti payung. Umumnya digunakan untuk memancing cumi-cumi.
  7. Spoon : Umpan tebuat dari bahan metal untuk memancing dengan teknik jigging.
  8. Spinner : Umpan ini dilengkapi dengan variasi spoon dan bulu-bulu. Tujuannya adalah agar spoon tersebut berputar mengelilingi lure sehingga menimbulkan getaran yang menaik ikan untuk mendekat.
  9. Flies : Jenis umpan yang didesain mirip dengan serangga. Dan umpan tersebut mengambang dipermukaan air mirip serangga asli.
  10. Umpan Karet : Umpan dari bahan karet yang bentuknya bervariasi menyerupai hewan-hewan kecil yang biasa dimakan oleh ikan. Untuk pemakaiannya biasanya dipasangkan pada jighead, jig hook dan worm hook
Untuk lebih jelasnya klik di narasumbernya langsung
 
 
posted by : FHC.org
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo di isi